Monday, March 28, 2022

7 Cara Meluluhkan Hati Pria Ala Desi's Corner


Meluluhkan hati

Meluluhkan hati pria susah-susah gampang. Secara jalan pikir pria nggak serumit kita kaum perempuan yang sedikit-sedikit pakai perasaan.

Perempuan kan, memang begitu, selalu ingin dimengerti tapi seringnya menggunakan kode dalam mengutarakan maksudnya. Ayo ngaku aja.

Kalau tinggal bersama pasangan sudah lama. Bisa jadi suami akan mengerti apa yang dimaksud si istri entah itu kode, isyarat, bahasa tubuh atau lainnya yang menjadi kebiasaan.

Tapi bagaimana dengan para istri, apakah dia juga bisa mengerti apa yang dimaksud para suami?

Di sini aku mau berbagi pengalaman berumah tangga dengan almarhum suami yang telah kami jalani selama 22 tahun 4 bulan. Walaupun nggak semua aku ungkapkan, tapi garis besarnya kurang lebih seperti yang akan diberikan ini.

Baca Juga: 9 Ciri Suami Mencintai Kita Sampai Saat Ini

Ini dia 7 cara meluluhkan hati pria ala Desi's Corner:

1. Pengertian

Perjalanan berumah tangga yang cukup lama membuat masing-masing dari kami mengetahui sifat dan kebiasaan mana yang disuka mana yang tidak.

Tapi namanya dua kepala, jenis kelamin berbeda, apalagi sifat. Kadang yang namanya "pengertian" cuma bisa dibaca tapi praktiknya susah pake banget.

Terlebih aku baru menjadi full IRT 3,5 tahun saat itu. Ditambah pandemi yang harus bertemu suami hampir setiap hari karena almarhum lebih banyak kerja dari rumah.

Selama itulah kami berdua mencoba saling memahami kepribadian masing-masing secara intens. Kami berdua mencoba saling mengerti dan memahami apa kelebihan kami. Agar dengan kelebihan tersebut, kami dapat menutupi kekurangan kami masing-masing. Inilah yang dinamakan pengertian versi aku berumah tangga.

2. Komunikasi

Komunikasi dalam sebuah hubungan merupakan hal yang sangat penting. Bagaimana mau meluluhkan hati pria kalau komunikasi saja kurang.

Komunikasi yang sehat adalah tugas yang harus dijalani oleh dua orang, yaitu suami dan istri. Dan dalam berumah tangga, tidak ada yang namanya menghadapi emosi yang stabil tanpa naik turun.

Aku dan almarhum suami suka mengutarakan apa yang kami rasa. Seperti,"Duh, hari ini Desi lelah, Pah." Atau suami juga suka bilang, "Jalanan hari macet banget. Badan pegel semua."

Menurut artikel yang aku baca, pasangan harus bisa saling mengatakan ketika merasa marah, lelah, ingin menyendiri, ingin dipeluk, ingin menghabiskan waktu bersama dan lain sebagainya. Jika kita dan pasangan jujur maka tidak ada alasan untuk tidak percaya.

Saling percaya inilah yang menurutku akan meluluhkan hati pria juga.

Hati pria luluh karena istri

3. Membuat Hatinya Senang

Banyak seribu cara untuk meluluhkan hati pria dalam hal ini adalah suami. Apalagi perempuan mempunyai banyak akal dalam mewujudkan keinginan. Namanya juga perempuan, ingin dimanja, disayang, di alem, pokoknya mah, perempuan kepenginnya jadi ratu seorang di hati prianya.

Tapi nggak selamanya juga kan, suami dituntut untuk selalu memenuhi dan memperlakukan kita seperti itu. Para suami pastinya juga ingin diperlakukan istimewa oleh istrinya. Dan gaya para pria atau suami untuk menunjukkan keinginannya juga berbeda dengan perempuan pastinya.

Coba kalau dia sedang santai, kita hampiri, lalu beri dia pijatan dan sambil berbincang yang diselingi canda. Suami pastinya akan merasa istimewa di mata istrinya.

Aku? Biasa sih, pijit-pijitnya aku di kamar, menjelang waktu tidur gitu. ;)

4. Perhatian

Gantian dong, masa suami terus yang minta memperhatikan kita para istri. Yakin deh, suami juga mau diperhatikan. Cuma dianya aja yang nggak pernah ngomong atau minta.

Jangan karena kita lelah mengurus rumah, anak, atau mungkin saat itu masih di dapur. Baiknya ketika suami pulang, kita menyambutnya. Jadi hati suami yang lelah pun terobati dengan kehangatan hati kita para istri. Nggak usah ngomong apa-apa, cukup dikasih senyum termanis saja sama segelas air.

Aku juga nggak setiap hari menantikan suami pulang, sih. Tapi kalau pekerjaan rumah sudah selesai. Aku siap bersiaga agar saat mendengar suara motornya berhenti di depan rumah. Aku menyambutnya dan membukakan pintu depan. Senyum merekah kuberikan hanya untuk dia seorang, meski masih mengenakan daster tapi nggak bolong.

Luluhnya hati pria

5. Nonton Acara TV Kesukaannya

Cara meluluhkan hati pria yang kelima ini mau tidak mau, suka tidak suka, mulailah untuk menyukai dan menikmatinya. Suami juga nggak mau, lho, kita merasa terpaksa menemani menonton acara kesukaannya.

Dia juga bisa merasakan hati yang tulus dan ikhlas ketika sedang bersamanya. Dia juga bisa merasakan gelagat istrinya, ketika dia ada maunya karena dia melakukan sesuatu yang nggak biasanya.

Aku yang suka film drama dan dia suka film aksi. Dia yang suka acara pertandingan bola dan aku tidak. Aku suka Drakor dan dia nggak. Tv cuma satu karena ingin menciptakan keakraban di rumah.

Kegiatan ini kami lakukan bergantian. Kan, pertandingan bola yang seru nggak setiap hari. Jadi aku pun mencoba menikmatinya. Bertanya tentang peraturan pertandingannya, pemainnya. Ya, apa saja seputar bola yang aku tidak tahu banyak gitu, deh.

Ikut tenggelam menonton pertandingan bola tanpa suara dan sepatah kata. Mencoba ikut memaki, ngedumel, dan juga bersorak senang karena tercipta gol. Lalu kita berdua bernafas lega ketika pertandingan usai.

Baca Juga: 5 Tips Ibu Bahagia Selama Pandemi

6. Membiarkan Dia Meluangkan Waktu Berkumpul Bersama Teman-temannya

Salah satu cara meluluhkan hati pria adalah dengan membuat hatinya senang. Kalau hati senang, suasana rumah pun hangat. Sesekali aku membiarkan dia keluar untuk bertemu teman-temannya. Kadang sepulang kantor, weekend atau di hari senggang yang dia punya.

Saat hati senang kalau kita punya mau, jadi gampang mintanya. Dan biasa nggak pakai waktu lama, permintaan bakal dikabulkan.

7. Mendengarkan Dia Bicara

Mendengarkan juga merupakan sebuah keterampilan yang harus dimiliki seorang perempuan terlebih istri. Dan ini juga merupakan cara agar dapat meluluhkan hati pria.

Coba gantian, jangan kita para istri yang ingin didengarkan segala keluh kesah urusan rumah dan lainnya. Kasih kesempatan suami untuk bicara atau mengungkapkan isi pikirannya dengan berimbang.

Biasa waktu aku berbincang dengan suami, ketika dia sedang melakukan pendinginan setelah jalan pagi. Biasa juga aku lakukan di malam hari sebelum tidur, terkadang sambil berpegangan tangan. Atau sengaja pergi keluar berdua, lalu mendengarkan dia bicara sepanjang perjalanan.

Obrolan ringan tapi bisa bikin hati dia dan aku bahagia.

Baca Juga: Tetap Produktif Meski Diam Di Rumah

Mungkin kalau diingat-ingat, bisa lebih dari tujuh poin cara aku meluluhkan hati pria ini, khususnya suami.

Atau mungkin Sahabat Desi's Corner punya cara lain dalam meluluhkan hati pria ini?

Bolehlah kita sharing, nanti aku bisa update lagi, nih tulisannya.

Pria dan wanita berimbang

Sebagai penutup, dibawah ini adalah doa untuk meluluhkan hati pria yang ada di dalam buku berjudul Pintar Ibadah: Dilengkapi : Tuntunan Shalat Wajib, Shalat Sunat, Zakat karya Ustaz H Fatkhur Rahman

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


"Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii amrii … (sebut nama orang yang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin"

Artinya: Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah tundukkanlah … (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau mudahkan urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau melunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenankanlah ya Allah

Semoga artikel cara meluluhkan hati pria ini bermanfaat untuk Sahabat Desi's Corner yang sudah berumah tangga atau pun yang sedang dalam tahap mempersiapkan kehidupan berumah tangga.

Salam rukun selalu untuk keluarga. ❤️





No comments:

Post a Comment