Friday, May 6, 2022

13 Serial Drakor yang Tayang Di Bulan April 2022


Serial drama Korea April

Hai, hai Sahabat Desi's Corner. Emang udah bulan Mei, sih. Tapi nggak basi kan, kalau mau kasih info serial drakor yang baru tayang April kemarin?

Maklum, kemarin pas bulan Ramadan frekuensi menonton drakor jauh berkurang. Jadi, buat yang ketinggalan info serial drakor yang tayang di April, boleh nih, disimak.

Bisa dipilih mana yang cocok buat dimasukkan ke dalam daftar tontonan selama libur lebaran. Mari kita gas-keun nonton, lah!

Baca Juga: Dua Hati Mudik Untuk Hidup Baru (review film)

Berikut 13 serial Drakor yang tayang di bulan April:

1. “Tomorrow”

Pemain: Kim Hee Sun, Rowoon (SF9), Lee Soo Hyuk, Kim Hae Sook, Yoon Ji On, Moon Seo Yoon, Kim Nu Ri, etc.

Tanggal tayang: April 1
Tayang di MBC atau di Netflix setiap Jumat dan Sabtu pukul 9:50 p.m.  waktu Korea atau di Netflix 19.50 WIB.

Preview:

Serial drakor ini diambil dengan judul yang sama dari Webtoon yaitu “Tomorrow”. Cerita yang nge-hit ini bergenre fantasi dengan pemeran utama Rowoon (SF9) sebagai Choi Joon Woong, yang secara nggak sengaja mengalami kecelakaan ketika sedang mencari kerja.

Sebelum kehilangan nyawanya, dia harus melewati malaikat maut dulu, Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Lim Ryoong Goo (Yoon Ji On), adalah malaikat yang bertugas menyelamatkan orang yang berkeinginan untuk bunuh diri. Nah, disini Choi Joon Woong akhirnya bergabung dengan mereka sebagai anggota termuda.

2. “It's Beautiful Now"

Pemain: Yoon Shi Yoon, Bae Da Bin, Oh Min Seok, Shin Dong Mi, Seo Bum June, Choi Ye Bin, Park In Hwan, Park Sang Won, Kim Hye Ok, Ban Hyo Jung, Park Ji Young, Byun Woo Min, Kim Kang Min, Sunwoo Yong Nyeo, Jung Heung Chae, dan masih banyak lagi.

Tanggal tayang: April 2
Tayang di KBS2 tiap Sabtu dan Minggu pukul 8.00 p.m. waktu Korea atau di Viu pukul 18.00 WIB.

Preview:

“It's Beautiful Now" adalah serial drakor weekend atau akhir pekan yang bercerita tentang kehidupan tiga orang laki-laki beradik kakak. Mereka kompak mempunyai keinginan untuk tidak berkencan apalagi menikah. Orang tua sama kakeknya bingung, dong, punya bujang ganteng-ganteng tapi kayak nggak laku gitu.

Anak paling tua aja usianya 40 tahun, dokter gigi, adiknya, seorang pengacara pernikahan sukses, yang bungsu masih  berstatus pekerja part time. 

Akhirnya ortu sama Kakeknya bikin macam sayembara gitu buat tiga beradik kakak laki-laki mereka. Siapa yang bisa pertama kali membawa pasangan ke rumah terus menikah, mereka bakal ngedapetin apartemen yang harganya "wuow".



Drakor April 2022

3. “Green Mothers’ Club”

Pemain: Lee Yo Won, Chu Ja Hyun, Kim Kyu Ri, Jang Hye Jin, Joo Min Kyung, Yoon Kyung Ho, Choi Jae Rim, Im Soo Hyung, Roy Choi, Choi Duk Moon, Oh Hee Joon, Park Ye Rin, dan masih banyak lagi.

Tanggal tayang: April 6
Tayang di JTBC setiap Rabu dan Kamis, pukul 10:30 p.m. waktu Korea atau di Netflix pukul 20.30 WIB.

Preview:

Buat mamak-mamak, serial drakor “Green Mothers’ Club” cocok ditonton, nih. Drama ini bercerita tentang bahayanya pertemanan antar orang tua murid di sekolah dasar. Ternyata di Korea ada juga modelan ortu kayak di Indonesia juga, wkwk. Pertemanan orang tua murid bahaya yang kayak gimana sih, di antara mereka itu?

Lee Yo Won, Chu Ja Hyun, Kim Kyu Ri, Jang Hye Jin, and Joo Min Kyung berperan sebagai lima orang ibu yang sangat berbeda tapi berada dalam asosiasi orang tua yang sama di sekolah.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Trauma Psikologis

4. “Again My Life”

Again My Life

Pemain: Lee Joon Gi, Lee Kyung Young, Kim Ji Eun, Jung Sang Hoon, Choi Kwang Il, Kim Jae Kyung, Hong Bi Ra, Park Chul Min, Kim Hee Jung, Kim Hyung Muk, Hyun Woo Sung, Kim Jin Woo, Lee Soon Jae, dll.

Tanggal tayang: April 8
Tayang di SBS setiap Jumat dan Sabtu pukul Broadcast 10 p.m. waktu Korea atau di Viu pukul 20.00 WIB.

Preview:

Serial drakor “Again My Life” bercerita tentang seorang jaksa muda yang mendapat kesempatan hidup untuk kedua kalinya setelah dibunuh oleh orang suruhan yang berkuasa di negaranya agar bisa mendapat dan menegakan keadilan.

Lee Joon Gi berperan sebagai Kim Hee Woo, seorang pengacara muda yang dibunuh karena dia sedang menyelidiki kasus korupsi seorang politisi yang kemudian mendapatkan kesempatan hidup kedua kalinya. Kim Ji Eun dalam serial Drakor ini berperan sebagai Kim Hee Ah, seorang gadis pintar, jenius, sekaligus anak dari CEO Cheonha Group.

5. “Our Blues”

Pemain: Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Han Ji Min, Kim Woo Bin, Kim Hye Ja, Go Doo Shim, Uhm Jung Hwa, Park Ji Hwan, Choi Young Joon, Bae Hyun Sung, Noh Yoon Seo, Ki So You, dll.

Tanggal tayang: April 9
Tayang di tvN setiap Sabtu dan Minggu pukul 9:10 p.m. waktu Korea atau di Netflix pukul 19.10 WIB.

Preview:

Serial drakor “Our Blues” merupakan drama omnibus-style yang mengambil setting di Pulau Jeju Island. Jadi, Drakor ini nyeritain pahit, manisnya kehidupan para tokoh yang ada didalamnya. Seperti kisah cintanya Lee Dong Suk (Lee Byung Hun) dan Min Sun Ah (Shin Min Ah), Lee Young Ok (Han Ji Min) dan Park Jung Joon (Kim Woo Bin), Choi Han Soo (Cha Seung Won) dan Jung Eun Hee (Lee Jung Eun), dan banyak lagi.

Drama “Our Blues” ini ditulis oleh Noh Hee Kyung yang juga pernah menulis drama “That Winter, The Wind Blows,” “It’s Okay, That’s Love,” “Dear My Friends,” dan “Live.”

Baca Juga: 5 Tips Inspiratif Hidup Shin Min Ah

6. “My Liberation Notes”

Kim Ji Woon

Pemain: Lee Min Ki, Kim Ji Won, Son Seok Gu, Lee El, Lee Ki Woo, dll

Tanggal tayang: April 9
Tayang di JTBC setiap Sabtu dan Minggu pukul 10:30 p.m. waktu Korea atau di Netflix pukul 20.30 WIB.

Preview:

Serial drakor “My Liberation Notes” bikin heboh dunia per-tik-tok-an, nih, gegara Babang Gu yang diplesetin sama netizen +62 jadi Gunawan, kalau lontarin kata-kata bikin hati cewek jadi meleleh gitu.

Serial drakor ini tuh, bercerita tentang tiga beradik kakak, satu laki-laki dan dua perempuan yang merasa jenuh dan sesak dengan kehidupan mereka di desa. Kehadiran Tuan Gu (Son Seok Gu) di kota kecil mereka jadi kisah ke-misterius-an tersendiri di drama ini. 

Lee El berperan sebagai kakak tertua Yeom Ki Jung yang kelelahan karena hidupnya dihabiskan oleh perjalanannya ke dan dari Seoul. Lee Min Ki berperan sebagai saudara tengah Yeom Chang Hee yang didalam hidupnya tidak mempunyai mimpi atau ambisi, dan Kim Ji Won berperan sebagai Yeom Mi Jung si bungsu yang memutuskan untuk membuat perubahan agar bisa membebaskan dirinya dari kehidupannya yang suram dan monokrom.

7. “The Secret House”

Pemain: Seo Ha Joon, Lee Young Eun, Jung Heon, Kang Byul, Lee Seung Yeon, Jang Hang Sun, Bang Eun Hee, Yoon Ah Jung, Ahn Yong Joon, dll

Tanggal tayang: April 11
Tayang di MBC tv setiap Senin-Jumat pukul 7:05 p.m. waktu Korea atau 17.05 WIB.
Total episode 120 dengan durasi tayang tiap episodenya adalah 30 menit.

Preview:

Serial drakor “The Secret House” berkisah tentang balas dendam seorang pengacara yang mencoba melacak ibunya yang hilang dengan mengungkap rahasia di sekitarnya. 

Seo Ha Joon berperan sebagai Woo Ji Hwan, seorang pengacara yang memiliki rahasia yang harus dia sembunyikan di depan keluarganya yang malang karena miskin.

Lee Young Eun adalah cinta pertama Woo Ji Hwan dan ahli bedah Baek Joo Hong. Jung Heon berperan menjadi Nam Tae Hyung, seorang jaksa yang sombong dan memiliki kehidupan yang sempurna, sebut saja uang, keahlian, dan keluarga.

8. “Bravo, My Life"

Pemain: Nam Sang Ji, Yang Byung Yeol, Lee Si Kang, Cha Min Jee, Sun Woo Jae Duk, Park Hae Mi, Lee Han Wi, Kim Hee Jung, Lee Dae Yeon, Im Chae Won, Jo Mi Ryung, Kim Do Kyung, etc.

Tanggal tayang: April 11
Tayang di KBS1 tv setiap Senin-Jumat pukul 8:30 p.m. waktu Korea atau 18.30 WIB.

Preview:

“Bravo, My Life” ini menggantikan serial drakor "The All-Round Wife" yang mengisahkan tentang Seo Dong Hee (Nam Sang Ji) yang berlatar belakang dari keluarga miskin, tapi dia  berkepribadian ceria dan selalu memandang positif kehidupan. 

Dia bermimpi menjadi seorang desainer dan perlahan-lahan dia berusaha untuk mencapai mimpinya itu. Dia memutuskan untuk menjadi ibu dari keponakannya dan membesarkannya sendiri.

Dia juga terlibat dengan Kang Cha-Yeol (Yang Byeong-Yeol). Ayah Kang Cha-Yeol menjalankan perusahaan besar. Ayahnya ingin dia bekerja untuk perusahaannya, tapi Kang Cha-Yeol tidak mau. Dia ingin kembali ke AS, tetapi dia menyadari bahwa dia tidak dapat melakukan apa pun tanpa dukungan keuangan ayahnya. Ayahnya menyuruh Kang Cha-Yeol untuk bekerja selama 1 tahun di perusahaannya.

Aktor Drakor ganteng April 2022

9. “Love All Play”

Pemain: Park Ju Hyun, Chae Jong Hyeop, Park Ji Hyun, Kim Moo Joon, Seo Ji Hye, Lee Chae Min, Bin Chan Uk, Jeon Hye Won, Jo Soo Hyang, In Gyo Jin, Jo Han Chul, Kwon So Hyun, Park Doo Shik, Sung Ki Yoon, dll.

Tanggal tayang: April 20
Tayang di tv KBS2 setiap Rabu dan Kamis pukul 9:50 p.m. waktu Korea dan di Netflix pukul 19.50 WIB

Preview:

Di antara serial drakor yang sudah disebut di atas, “Love All Play” beda sendiri nih, setting ceritanya. Dramanya itu menceritakan tentang olahraga tapi ada romantis-romantisnya gitu

Jadi, ceritanya itu kisah seorang laki-laki dan perempuan yang bermain sebagai pasangan bulutangkis, ganda campuran istilahnya, mah.

Park Ju Hyun berperan sebagai Park Tae Yang, mantan atlet Olimpiade yang harus berhenti bermain bulu tangkis karena ada insiden meskipun olahraga itu sebenarnya sangat berarti baginya.

Tiga tahun kemudian, dia mulai mengejar mimpinya sekali lagi. Chae Jong Hyeop berperan sebagai Park Tae Joon, yang hanya melihat bulu tangkis sebagai sebuah pekerjaan saja.

Tapi, ketika dia bertemu Park Tae Yang, pandangan dia mulai berubah, baik sebagai pemain bulu tangkis maupun sisi personalnya. 

10. “Sh**ting Stars"

Pemain: Lee Sung Kyung, Kim Young Dae, Yoon Jong Hoon, Kim Yoon Hye, Sojin (Girl’s Day), Lee Jung Shin (CNBLUE), dll

Tanggal Tayang: April 22
Tayang di tvN setiap Jumat dan Sabtu pukul
10:40 p.m. waktu Korea atau di Viu pukul 20.40 WIB.

Preview:

“Sh**ting Stars” adalah serial drakor komedi romantis yang bercerita tentang orang-orang yang bekerja di belakang layar dari sebuah industri hiburan, salah satu job desknya adalah menyelesaikan kekacauan yang dibuat oleh para bintang asuhannya. 

Buat Sahabat Desi's Corner yang kepo sama dunia dibalik layar hiburan khususnya kisah orang-orang yang berdiri di belakang para selebriti yang bekerja keras dengan seluruh tenaga dan perhatian agar para bintangnya bersinar seperti bintang di langit, cocok banget buat ditonton, nih. 

Lee Sung Kyung berperan sebagai Oh Han Byul, kepala tim PR di sebuah agensi hiburan, sementara Kim Young Dae berperan sebagai musuh bebuyutannya, bintang papan atas Gong Tae Sung yang juga pembuat onar.

11. “From Now, Showtime!”

Serial drama Korea April 2022

Pemain: Park Hae Jin, Jin Ki Joo, Jung Joon Ho, Jung Suk Yong, Go Kyu Pil, Kim Hee Jae, Park Seo Yeon, Jang Ha Eun, Kim Jong Hoon, Cha Mi Kyung, Choi Moo In, Lee Eun Kyul, dll.

Tanggal tayang: April 23
Tayang di MBC Tv setiap Sabtu dan Minggu pukul 8:40 p.m. waktu Korea atau di Viu pukul 18.40 WIB.

Preview:

“From Now, Showtime!” adalah serial drakor komedi misteri yang bercerita tentang pesulap terkenal dan karismatik bernama Cha Cha Woong (Park Hae Jin), yang dapat memanggil hantu, dan seorang polisi yang selalu penuh semangat bernama Go Seul Hae (Jin Ki Joo), dan dia memiliki kekuatan gaib. Mereka bekerja sama untuk memecahkan sebuah kasus.

Jung Joon Ho berperan sebagai Choi Geom, dewa yang telah melindungi keluarga Cha Cha Woong selama beberapa generasi. Jung Suk Yong, Go Kyu Pil, dan Park Seo Yeon berperan sebagai hantu yang dipekerjakan oleh Cha Cha Woong yang nantinya menjadi saksi. Kim Hee Jae berperan sebagai polisi termuda Lee Yong Ryeol, dan Jang Ha Eun berperan sebagai Ye Ji, seorang
dukun.

12. “The Killer’s Shopping List”

Pemain: Lee Kwang Soo, Seolhyun (AOA), Jin Hee Kyung, Shin Sung Woo, Jo Ah Ram, dll.

Tanggal tayang: April 27
Tayang di tvN setiap Rabu dan Kamis pukul Broadcast 10:30 p.m. waktu Korea atau di Viu pukul 20.30 WIB.

Preview:

Serial drakor ini diambil dari novel, “The Killer’s Shopping List” bergenre thriller komedi-misteri.

Dae-Sung (Lee Kwang-Soo) memiliki ingatan yang sangat baik. Dia juga orang yang pemalu. Meskipun dia gagal dalam ujiannya untuk menjadi pejabat publik kelas 9 selama 3 tahun, dia masih tetap belajar dan berusaha agar dapat lulus ujian itu.

Sambil mengisi waktu luang, dia bekerja paruh waktu di MS Mart di pinggiran Seoul, yang dimiliki ibunya Myung-Sook (Jin Hee-Kyung). Pacarnya adalah A-Hee (Seol Hyun) dan dia bekerja sebagai polisi. Baik ibu dan pacarnya mendukungnya.

Suatu hari, kasus pembunuhan misterius terjadi di dekat sebuah gedung apartemen. MS Mart terletak dekat dengan lokasi pembunuhan. A-Hee menyelidiki sendiri kasus pembunuhan itu. Segera, Dae-Sung dan Myung-Sook bergabung dalam penyelidikannya. Satu-satunya petunjuk dari kasus pembunuhan adalah struk dari MS Mart.

13. “Monstrous”

Goo Kyo Hwan dan Shin Hyun Been

Pemain: Goo Kyo Hwan, Shin Hyun Been, Kim Ji Young, Park Ho San, Kwak Dong Yeon, Nam Da Reum, Park So Yi, dll.

Tanggal tayang: April 29
Tayang di TVING dan Viu setiap Sabtu dengan durasi tayang 60 menit di setiap episodenya yang berjumlah 6.

Preview:

Dalam serial drakor "Monstrous", Jung Ki-Hoon (Koo Gyo-Hwan) biasa mencari fenomena supernatural yang aneh sebagai seorang arkeolog. Sebuah kasus tak terduga menyebabkan hidupnya berubah. 

Dia sekarang menerbitkan majalah okultisme Monthly Strange Story dan menjalankan saluran YouTube Monthly Strange Story. Karena mantan istrinya Lee Soo-Jin (Shin Hyun-Bin), ia pergi ke Kabupaten Jinyang dan meneliti "Gwibul" (patung Buddha yang dirasuki roh jahat). Di sana, ia menghadapi fenomena yang sangat aneh dan menakutkan.

Lee Soo-Jin digunakan untuk menguraikan huruf dan simbol sebagai seorang arkeolog. Dia sangat baik dalam pekerjaannya. Tapi, anak tunggalnya meninggal dan kemudian dia pergi ke Kabupaten Jinyang. Di sana, dia mengalami fenomena misterius. Dia mencari jawaban di balik fenomena misterius itu.

Sementara itu, orang-orang Kabupaten Jinyang, termasuk kepala gardu polisi Han Seok-Hee (Kim Ji-Young), putranya Han Do-Kyung (Nam Da-Reum), gubernur Kwon Jong-Soo (Park Ho-San), dan si Trouble Maker Kwak Yong-Joo (Kwak Dong-Yeon) menghadapi fenomena yang sangat aneh, apakah itu?

Nah, dari 13 serial drakor di atas, yang sekarang aku tonton cuma empat, Itu juga cuma yang tayang di tv aja. Nggak sanggup kalau ditonton semuanya. 

Kerenlah serial drakor, produktif banget Korea. Nggak ada matinya nih, kreatifitas mereka. Setiap Minggu selalu ada kabar drakor yang akan diproduksi.  

Semoga aja sinetron Indonesia ketularan produktif, kualitas, juga jumlah episodenya (you know what I mean lah, ya). 

Happy watching Sahabat Desi's Corner.


Referensi:
www.sooompi.com









No comments:

Post a Comment