Thursday, March 9, 2023

5 Rekomendasi Tempat Makan Di Bekasi Versi Desi's Corner



Rekomendasi tempat makan di Bekasi


Bekasi adalah kota yang berkembang pesat. Terletak di perbatasan Jakarta, membuat banyak perumahan, tempat makan, mall, atau kafe didirikan.

Sekarang mau cari makan apa saja di Bekasi, hampir semua ada. Bahkan aku dan kakak suka muter gonta-ganti tempat makan. Biar kita berdua tahu aneka makanan yang sedang trend.

Tempat makan yang dicari bukan hanya sekadar soal rasa. Tapi juga suasana, tempat, dan pastinya instagramable. Biasa lah, berfoto ria sudah menjadi hal yang wajib dilakukan.

Kali ini aku mau berbagi rekomendasi tempat makan lokal yang aku pernah coba. Entah itu bersama keluarga atau teman-teman.


4 Rekomendasi Tempat Makan di Bekasi:

1. Mang Engking

Bulan lalu aku diajak kumpul-kumpul oleh eks teman kerja almarhum suami di rumah makan Mang Engking Summarecon Bekasi. Itu adalah pertama kalinya aku makan disana.

Pandangan pertama setelah turun dari ojek online adalah jalan masuk yang cukup asri dengan pepohonan besar dan rimbun.

Setelah mengabari kedatanganku pada teman. Aku pun melangkah menuju gubuk dimana teman-teman sudah kumpul di sana.

Suasana gubuk seperti di pedesaan dengan kolam ikan dibawahnya. Serasa aku bukan berada di Kota Bekasi yang hiruk pikuk macet dan suara klakson kendaraan yang saling bersahutan.

Sesampainya di gubuk, di dua meja besar dengan kapasitas masing-masing kurang lebih untuk 10-12 orang. Sudah tersedia nasi, lalap, sate udang, udang goreng, udang goreng bumbu, ikan gurame bakar dan goreng, tumis kangkung, karedok, dan es teh manis, dan tawar panas yang sudah dingin.

Dari tiga jenis udang itu, aku paling suka udah bumbu dan sate udang madu. Udang memang nggak ada duanya. Juara.

Kalau mau pepotoan dan makan enak. Ini alamat Mang Engking, Summarecon, Jl. Bulevar Utara No.2, RT.006/RW.002, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17142

2. Pan & Flip

Ini tempat makan yang asik buat anak-anak muda. Kesan restonya kayak kebarat-baratan. Tapi menunya Indonesia asli.

Aku diundang ke Pan & Flip oleh salah satu eks teman kantor almarhum suamiku. Letak tempat makan ini ada di sebelah Gramedia Metropolitan Mall persis.

Kesan pertama aku melihat resto sebelum masuk kedalam. Nuansa krem dengan lampu sedikit temaram. Kesannya adem, tenang, dan santai.

Menjelang pukul 13.30 WIB tongseng ayam bukanlah pilihan yang tepat untuk makan siang. Itu kata temanku. Tapi, aku tetap memilihnya dengan alasan pasangan tongseng dan nasi tepat untuk perutku yang belum diisi sejak pagi.

Sedang yang lainnya, memilih iga bakar penyet, sop iga, nasi timbel. Dengan minuman bervariasi seperti, aku yang memilih lemon tea, sedang lainnya es teler, es campur, dan minuman es kopi-kopian gitu.

Rasa tongseng ayamnya enak. Kekentalan kuah santannya buatku pas. Isinya lumayan banyak. Tapi porsinya gede banget. Saranku sih, kalau cewek mending satu mangkuk berdua aja, deh. Aku sampai nggak habis. Jadi mubazir, deh.

Buat Sahabat Desi's Corner kalau sedang berkunjung ke Bekasi. Boleh nih, mampir ke Pan & Flip dengan alamat:

Mal Metropolitan, Jl. KH. Noer Ali No.40, RT.008/RW.002, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi. Pas sebelah kiri keluar pintu tol Bekasi Barat.

3. Talaga Sampireun

Tempat rekomendasi tempat makan di Bekasi yang sudah pernah kucoba adalah Talaga Sampireun.

Siapa sih, yang nggak tahu rumah makan bernuansa pedesaan, gemericik air dari ikan yang berenang di kolam?

Konsep rumah makan Talaga Sampireun memang buat keluarga. Arena bermain meski nggak terlalu besar. Tapi cukup menghibur anak-anak yang datang.

Ditambah lagi, pengunjung bisa memberi makan ikan-ikan yang di bawah gubuk tempat kita makan.

Pakannya jelas disediakan oleh pihak resto dan pengunjung boleh membelinya. Keponakanku berusia 3 tahun, senang banget nih, kasih makan ikan. Secara tidak sadar, dia makannya lahap dan banyak.

Aku suka ikan gurame bakar dengan sambal kecap. Ikan gurame versi aku, paling enak ya, dibakar.

Waktu itu sih, karena baru new normal banget. Adikku booking dulu untuk bisa makan disini. Kurang tahu kalau sekarang.

Sahabat Desi's Corner yang mau mencoba suasana santai dan kekeluargaan. Boleh dicoba datang ke Talaga Sampireun di alamat:

Grand Kota Bintang, Jl. KH. Noer Ali Jl. Raya Kalimalang, Jakasampurna, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat 17145

4. Warung Steak and Shake

Ini dia tempat makan murah meriah yang lokasinya di seberang jalan rumah mamah. Setiap ke rumah mamah, aku pasti lewat Warung Steak and Shake.

Setelah direnovasi dengan memundurkan bangunan demi lahan parkir yang dapat menampung lebih banyak kendaraan pengunjung.

Penampilan Warung Steak and Shake semakin kekinian dan instagramable. Wajar kan, kalau semakin banyak pengunjung.

Selain untuk menikmati hari hidangan juga dapat melihat keramaian jalan utama Kota Bekasi di tengah hari.

Beberapa menu yang biasa kupesan, seperti chicken cordon bleu, chicken wing, tuna steak, spaghetti, chicken steak, dan milkshake atau lemon tea sebagai minumannya.

Rasanya lumayan enak dengan harga yang ramah dikantong. Tempat makan ini cocok untuk tanggal muda dan tua karena harganya memang cukup terjangkau.

Aku rekomendasikan Warung Steak and Shake jika Sahabat Desi's Corner lewat jalan utama Bekasi di: Jl. Insinyur H. Juanda No.189, Margahayu, Kec. Bekasi Timur., Kota Bekasi, Jawa Barat 17111

Baca Juga: Steak Ramah Kantong Nggak Bikin Dompet Jebol

5. Mie Ayam dan Bakso Jontor

Mie ayam yang menurut aku enak banget. Tempat makan ini bukan resto yang ada di mall. Tapi lebih tepat adalah sebuah warung mie ayam.

Warungnya nggak besar tapi nggak kecil juga. Dengan memanfaatkan teras rumah. Warung ini konon katanya, bakso dan mienya buat sendiri.

Mau bakso isi keju, daging, atau urat bisa dipesan disini. Terakhir aku makan di warung bakso Jontor Mei 2021 bersama almarhum suami yang pergi pada Juli 2021.

Saat itu aku pesan mie Yamin atau mie ayam yang pakai kecap. Aku paling suka mie yamin karena perpaduan manis dan gurihnya, susah dilukiskan dengan kata-kata.

Mienya kecil-kecil, kenyal, dan agak sedikit keriting. Kalau makan mie ayam Jontor, aku susah berhenti makan. Kepenginnya nambah tapi nggak pernah kesampaian.

Lokasi tempat makan mie ayam dan bakso Jontor ini berada di tikungan atau tepatnya di: Jl Arjuna Raya 3, Rt007/Rw002, Bekasi Timur

Baca Juga: Chicken Cordon Bleu Resep Kuliner Keluarga yang Wajib Dicoba

Itulah lima rekomendasi tempat makan yang sudah pernah kucoba di Bekasi, kota dimana aku tinggal.

No comments:

Post a Comment