Sunday, February 6, 2022

9 Ciri Suami Mencintai Kita Sampai Saat Ini Menurut Para Ahli


Suami Masih Mencintai Kita Sampai Saat Ini

Tulisan dengan judul "9 Ciri Suami Mencintai Kita Sampai Saat Ini Menurut Para Ahli", sebetulnya sudah diajukan ke salah satu sebuah portal berita online. Tapi nggak tahu kenapa artikel ini dari 21 Januari dikirim, sampai akhirnya diputuskan untuk di post di blog, artikelnya nggak naik-naik

Sempat di email balik alias re-send, ditanya ke editornya juga di grup. Barangkali emailnya nggak masuk atau mungkin tulisannya nggak memenuhi syarat. Sayang, nggak ada jawabannya. 

Padahal nulis artikelnya kan, butuh waktu. Jadi sedih. Sempet ngambek dan ada niat nggak mau kirim artikel lagi. Untung ngambeknya nggak lama setelah merenung hampir setengah hari dan mogok riset. Akhirnya diputusin tetap lanjut cari berita. Mungkin ini yang namanya udah kadung cinta sama nulis. 


Artikelnya yang ditulis kayak begini ini:

Masihkah suami mencintai kita sampai saat ini? Karena pada dasarnya kehidupan pernikahan akan mengalami perubahan seiring berubahnya waktu. Dan ini adalah sesuatu yang normal.

Jika suami mencintai kita sampai saat ini dan cintanya masih sama ketika sebelum terjalinnya ikatan pernikahan. Maka bersyukurlah, dan tetap pertahankanlah hal itu.

Tapi jika kamu ingin memastikan, masihkah suami mencintai dirimu. Dengan maksud untuk merawat dan menjaga cinta agar tetap langgeng. Beberapa ciri ini mungkin bisa kamu gunakan untuk memastikannya.

Berikut 9 ciri suami mencintai kita sampai saat ini:

1. Dia menatap matamu

Menurut penelitian seorang psikolog, Zick Rubin, 75 persen pasangan yang saling mencintai akan saling bertatapan. Sedangkan sekitar 30-60 persen hanya salah satu pasangan saja yang memandang belahan jiwanya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ciri pertama suami mencintai kita sampai saat ini adalah dengan menatap matamu. Entah itu saat makan malam berduaan, saat mendengarkan dirimu berbicara, atau yang lainnya.

Baca Juga: Romantisme Suami Pada Istri

2. Kencan berdua

Paul Coleman, seorang psikolog dan penulis buku "Finding Peace When Your Heart Is in Pieces", berkata, "biasanya perempuan akan lebih menampakkan kebahagiaan bila dia cinta dengan seseorang. Tapi tidak dengan laki-laki. Semua ini berkaitan dengan serotonin yang dimiliki seorang perempuan.

Paul berkata,"kandungan serotonin dalam tubuh wanita akan membuat perempuan merasa bahagia ketika dia mencintai seseorang."

Kencan berdua tidak hanya diartikan pergi keluar rumah. Tapi bisa diartikan dengan menghabiskan waktu berdua, seperti misalnya hanya duduk berdua menonton tv, atau hal ringan lainnya.

Menghabiskan waktu berdua

3. Menyebut namamu saat berhubungan intim

Tatkin berkata,"dia menyebut namamu ketika sedang berhubungan intim. Itu pertanda dia memang benar-benar ada bersamamu seutuhnya, baik jiwa dan raganya."

4. Mencintaimu dalam diam

Masih menurut Tatkin, bila suami masih mencintai kita saat ini. Dia akan menunjukkan cintanya dengan hal yang biasa. Seperti, memegang tanganmu, terlihat santai dan nyaman bersamamu, tenang dan damai ketika menghabiskan waktu berdua.

5. Enggan berdebat panjang

Ciri lain masihkah suami mencintai kita sampai saat ini adalah dengan tidak membiarkan perdebatan di antara kamu berlarut-larut. Tatkin berkata,"dia akan menyudahi perdebatan atau mengalah agar tidak menyakitimu."

6. Tidak ada gawai di antara kamu dan pasangan

Fawn Weaver penulis Happy Wives Club berkata,"ketika seorang laki-laki mencintai pasangannya, apapun yang sedang dilakukannya, dia akan meletakkan gawai atau menutup laptop, agar perhatiannya hanya tertuju padamu.

"Ada saat dimana kamu menjadi nomer satu di atas pekerjaan dan aktivitas lainnya," ucap Weaver lagi.

7. Melakukan apa yang kamu tidak suka

Ciri yang ketujuh suami mencintai kita sampai saat ini adalah dia mau mengerjakan apa yang tidak kita suka. Misal, kamu tidak suka mencuci piring. Maka dia akan melakukannya untukmu.

"Jika dia tahu tiga atau empat hal yang tidak kamu sukai akan membuat kamu susah dalam menjalani hari. Lalu dia membantu atau mengambil alih hal tersebut. Maka dia masih mencintaimu," ucap Tatkins.

8. Tidak mengucapkan kata "pisah"

Tatkins menjelaskan, ciri suami mencintaimu adalah dia tidak pernah mengucapkan kata "pisah, cerai, atau talak." Jika dia bahagia bersamamu, maka seberapa pun kecewa, marah, atau frustasi, dia tetap akan mencintaimu.

9. Memberi kejutan

Kejutan tanda cinta

Poin terakhir ciri suami mencintai kita sebagai istrinya adalah dengan memberi kejutan kecil yang membuat kita tersenyum, hati merasa senang, dan diperhatikan.

"Bukan soal harga dari sebuah hadiah. Tapi hal kecil dan sederhana seperti memberi bunga, es krim, atau makanan kesukaannya," ucap Weaver.

Baca Juga: Merayakan Cinta Dengan Sahabat Sejati

Itulah 9 ciri suami mencintai kita sampai saat ini yang membuat kita menjadi istri paling bahagia karena dicintai sepenuh hati.***

Kalau tulisannya kaku dimaklum aja yak. Namanya juga anak baru yang pertama kali terjun ke dunia jurnalistik. Suara tulisannya juga banget kayak ngejiplak dari sumbernya. Masih harus banyak belajar nulis terjemahan biar lemes dan enak dibacanya. Biar nggak kayak robot. 

Gimana menurut Sahabat Desi's Corner artikel "9 Ciri Suami Mencintai Kita Sampai Saat Ini Menurut Para Ahli"? Perbaikkan tulisannya butuh berapa persen? Agar penyampaiannya enak ke pembaca? 

Terima kasiiiiih.







7 comments:

  1. Memupuk rasa cinta agar langgeng dalam sebuah hubungan keluarga itu memang butuh effort yang luar biasa dari pihak suami maupun istri karena banyaknya dinamika yang harus dijalani dalam mengarungi rumah tangga itu sendiri.
    Tulisan ini jadi self reminder untuk saya sendiri agar dapat lebih mengekspresikan rasa sayang kepada istri dengan 9 indikasi ala-ala Mbak Desi ini. Keren Mbak

    ReplyDelete
  2. Wuah... Ini dia artikel yang saya butuhkan untuk bahan ngobrol sebelum tidur dengan istri...
    Deg-degan nih,, apa ya komen istriku setelah baca ini? Apa aku termasuk suami yang jatuh cinta setiap hari dengan wanita yang sama?

    ReplyDelete
  3. Biasanya usia pernikahan 5 tahun ke atas butuh banget suggest seperti ini demi memastikan hangatya pernikahan hahahaha. Aku sendiri karena merantau susah banget bisa beduaan. Malah mustahil, pasti serombongan sama anak-anak. Bisa dicoba deh untuk pergi berdua. Hal lain yang menandakan suami cinta kita juga kadang ngga terihat ya, apalagi kalau love languagenya bukan words of affirmation gitu. Suka dibilang gak cinta, tapi sebetulnya beda bahasa cinta aja

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah kita masih saling mencintai satu sama lain hihi, semoga sakinah selamanya. amin ya Allah. Insya Allah semakin mengenali karakter masing-masing saling pengertian dan akhirnya terciptalah kedamaian.

    ReplyDelete
  5. Artikel berbahaya nih, Bun. Hihihi.. Saya yakin nih, ibu-ibu langsung pada cocok-cocokin. Tambahan mungkin ya Bun, ciri suami masih cinta itu kalau masih kasih nasihat atau wejangan dengan lembut supaya kita bisa jadi wanita shalihah. Suami ingin menghindarkan kita dari api neraka dan tak ingin berpisah sampai masuk surga bersama-sama. Menurut saya ini nih cinta suami yang melintas hingga akhirat.

    ReplyDelete
  6. Hmm aku no berapa ya yang ada sama suamiku wkwk... Auto mikir panjang niekasang dalam hubungan pernikahan itu mengalami titik jenuh ya, makanya kita mohon doa agar jatuh cinta pada orang yang sama setiap hari.

    ReplyDelete
  7. Eh, aku juga langsung cek nih suamiku yang mana saja wkwk, tapi apapun tetep sayang kok dia sama aku, eaaa...

    ReplyDelete