Sunday, March 6, 2022

Ini Dia Serum Pencerah Wajah Terbaik Untukku yang Menjelang Usia 49


Pond's Bright Beauty triple glow serum
Foto: Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Mask

Ada nggak sih, serum pencerah wajah terbaik untukku di usia menjelang setengah abad ini? Tapi jangan yang mahal juga, standar aja gitu. Biar urusan dapur dan wajah tetap berimbang.

Kalau aku menggunakan POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum bagaimana? Kan, aku termasuk kedalam kategori usia 13 tahun ke atas yaitu batas usia minimal agar bisa menggunakan serum pencerah wajah terbaik ini.

Hmm, ngaku sih, memang terlambat kalau aku menggunakan serum pencerah wajah terbaik ini dengan tujuan untuk mencegah penuaan dini. Secara sekarang kulit wajah sudah tampak kendur atau turun, flek hitam meski sedikit tapi cukup mengurangi kepercayaan diri, mulai muncul garis penuaan di sekitar mata dan sudut bibir.

Ditambah pori-pori kulit wajah sudah mulai membesar entah di usia yang ke berapa. Ah, pokoknya kulit wajah tampak tidak merata gitu, deh.

Salah aku tidak suka terlalu merawat kulit wajah sejak muda, bahkan pada peringatan masuk usia 30-an yang seharusnya adalah waktu maksimal untuk mencegah adanya penuaan dini.

Padahal usia 20-an juga sudah bisa dimulai merawat wajah dengan serum. Apa daya, zaman dulu, pilihan serum wajah terbaik belum sebanyak sekarang.

Bisa dibilang, perawatan wajahku jauh dari standar wanita yang benar-benar ingin mempunyai kulit wajah sehat, deh. Mungkin kebiasaan dari gadis.

Cuma foam pembersih wajah saja yang aku gunakan. Tidak ada yang lain kecuali pelembab, dasar bedak, dan bedak tabur kalau mau beraktivitas keluar rumah.

Jadi, kalau sekarang aku baru mau mulai memakai serum pencerah wajah terbaik. Itu semua bertujuan untuk merawat dan menyediakan nutrisi bagi kulit wajah yang sudah mulai menua.

Artinya, keriput yang muncul dan garis halus pada wajah tetap akan berlangsung di usiaku sekarang ini. Tapi kondisi kulitku secara keseluruhan masih bisa dijaga agar tampak dan mendapatkan kulit wajah sehat.

Apa Itu Serum dan Manfaatnya

Dikarenakan aku lahir pada tahun 70-an dan kudet dengan yang namanya serum. Aku harus cari tahu dulu, apa sih, sebenarnya serum itu? Apalagi sekarang ada Triple Glow Serum. Kenapa dia menggemparkan dunia per-wajah-an khususnya wanita?

Dan hasil dari browsing sana-sini, didapatlah arti serum. Katanya serum itu adalah produk topikal dengan viskositas tipis yang mengandung bahan aktif dalam jumlah yang terkonsentrasi,” jelas dr. Tsippora Shainhouse, FAAD, dokter kulit bersertifikat di SkinSafe Dermatology and Skin Care.

Konsep serum itu sendiri adalah, bahwa jumlah molekul aktif yang lebih besar berpotensi menembus permukaan kulit untuk efektivitas optimal. Konsentrasi serum yang lebih tinggi, membuat waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasilnya menjadi lebih singkat dari produk kecantikan yang lain.

Kenapa harus serum? Memangnya pelembab saja nggak cukup? Dan menurut artikel yang aku dapat dari The Healthline, meskipun tidak ada aturan yang baku mengenai hal ini, penelitian dari 2011 Trusted Source menyarankan untuk menggunakan keduanya (serum dan pelembab) untuk melapisi kulit wajah.

Tekstur serum yang lebih ringan dan dapat memberikan bahan aktif ke kulit wajah dengan cepat, membuat serum akan bekerja lebih dulu, setelah kita membersihkan kulit. 

Nah, agar hasil serum maksimal, kita perlu menguncinya dengan menggunakan pelembab atau krim wajah sebagai langkah selanjutnya.

Jadi kesimpulannya, tetap gunakan serum yang menjadi senjata pamungkas untuk mengatasi masalah kulit seperti perubahan warna kulit, kusam, garis-garis halus, atau jerawat - dan pelembab sebagai kunci untuk menghidrasi kulit kita.

Coba untuk yang masih muda, mulai memperhatikan kesehatan kulit wajah. Jangan sampai kayak aku, telat.

Untungnya ada POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum, sebagai serum pencerah wajah terbaik yang dapat digunakan untuk usia minimal 13 tahun dan semua jenis kulit.

Pond's tahu kalau udara, iklim cuaca dan suhu di negara kita ini sudah mengkhawatirkan. Seperti paparan dari radiasi matahari, polusi, dan gaya mengonsumsi makanan yang akan mempercepat penuaan dini. Belum lagi stres karena harus belajar dari rumah karena efek pandemi, ya, kan? Sehingga Pond's hadir dengan Triple Glow Serum sebagai serum pencerah wajah terbaik untuk menjawab kegelisahan kita, kaum hawa. 

Serum wajah pond's
Foto: Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Sachet

4 Manfaat Serum untuk Kulit Wajah:

1. Serum dapat dengan cepat menyerap ke dalam kulit wajah

Serum adalah formulasi perawatan kulit yang lebih ringan daripada pelembab. Viskositas yang lebih tipis memungkinkan serum lebih mudah diserap ke dalam kulit wajah kita. Ini menjadikan serum wajah sebagai langkah pertama yang ideal dalam proses pelapisan.

2. Menenangkan kulit sensitif

Menurut Dr. Melanie Palm, dokter kulit bersertifikat di Art of Skin, serum dengan teksturnya yang ringan, baik untuk seseorang yang memiliki jenis kulit wajah yang sensitif karena jerawat atau berminyak.

3. Memperbaiki tampilan garis halus dan kerutan

Beberapa serum wajah pencerah terbaik mengandung bahan seperti retinol yang dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Sedangkan dalam POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum ini juga mengandung Vitamin B3+ yang dapat menyamarkan pori untuk wajah agar tampak mulus.

Sebuah penelitian yang didapat dari salah satu artikel menunjukkan, bahwa kandungan 5 persen niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan niacinamide merangsang produksi kolagen kulit sehingga noda hitam bekas jerawat jadi tersamarkan.

4. Melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan di masa depan

Serum dengan bahan-bahan seperti vitamin C (termasuk yang ada di triple glow serum), vitamin E, asam ferulic, teh hijau, resveratrol, dan astaxanthin membantu mencegah kerusakan oksidatif dari sinar ultraviolet (UV) dan polusi, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerutan pada kulit.

5. Hasilnya dapat dilihat pada wajah dalam waktu tidak terlalu lama

Konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dapat memberikan hasil yang lebih terlihat, dibandingkan dengan jenis produk kulit lainnya, tekstur serum terasa ringan di kulit kita. Dikarenakan ia cepat meresap ke dalam kulit, serum wajah pun tidak terasa berat atau berminyak. 

Serum Pencerah Wajah Terbaik POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum

Foto: Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum, tidak berwarna dan tidak lengket di wajah

POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum adalah salah satu serum pencerah wajah terbaik yang diproduksi di dalam negeri tapi rasa "luar". Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Serum dari Pond's ini dapat memenuhi kebutuhan perawatan wajah kita para wanita.

Tanda sebuah serum dikatakan terbaik ketika serum tersebut mengandung beberapa zat yang dapat memenuhi kebutuhan wajah agar kulit kita sehat dan tentunya dapat memperlambat penuaan dini.

Serum pencerah wajah terbaik juga tidak mengandung pewarna dan pewangi, seperti POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum. Bila serum menggunakan pewarna dan pewangi justru bisa menghambat daya serap.

Formulasi POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum

Formulasi yang terdapat pada POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum adalah:

- Konsentrat serum pencerah wajah terbaik ini menggabungkan tiga kekuatan dan mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C^, untuk memancarkan Triple Action Glow kita

- Mencerahkan kulit wajah kita dengan kandungan Gluta-Boost-C nya; dimana ia mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit.

- Formula unik Gluta-Boost-C ini efektif menyamarkan flek hitam agar wajah tampak cerah dan warna kulit kita pun merata.

- Vitamin B3+ nya dapat melembutkan dan menyamarkan pori kulit wajah kita agar tampak mulus

- Hyaluronic Acid berfungsi melembapkan dan ia dapat menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah agar tampak lembap berkilau

- Melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test

Kabar baiknya lagi serum pencerah wajah terbaik buatan dalam negeri ini, tersedia dalam bentuk sachet. Pastinya kalau buat Ibu rumah tangga macam aku, membeli POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum akan menjadi lebih mudah.

Pertama, menjadi lebih mudah karena dapat menyisihkan uang belanja. Dengan harga Rp 18.000, aku sudah bisa menjalani perawatan dengan serum wajah terbaik. Kemasannya memang cuma 7,5 gr, tapi dapat digunakan hingga 1-2 minggu (tergantung pemakaian). Worth it lah, ya, dengan harga segitu.

Kedua, serum pencerah wajah terbaik ini bisa didapatkan dengan mudah di minimarket. Jadi buatku yang jauh dari mall, supermarket, atau toko kosmetik, merasa diuntungkan karena cukup jalan kaki dan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk naik angkot atau ojek.

Cara Menggunakan POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum:

1. Bersihkan wajah terlebih dulu

Bersihkan wajah dengan mencucinya menggunakan air hangat. Jangan gunakan air dingin karena bisa menutup pori-pori yang akhirnya menghalangi serum untuk menembus kulit.

2. Aplikasikan POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum saat kulit masih lembap

Kandungan serum sangat terkonsentrasi sehingga pemakaiannya pun tidak perlu banyak-banyak. Cukup gunakan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum di wajah setelah menggunakan 3-in-1 Potion Essence. Tepuk perlahan dengan telapak tangan terbuka (bukan dengan ujung jari) untuk membantu menyerap ke kulit.

3. Jangan langsung mengaplikasikan pelembap

Perlu diingat bahwa serum berbeda dengan pelembap. Serum membutuhkan “pelengkap" berupa pelembap. Agar serum menyerap maksimal, setelah membersihkan wajah tunggulah setidaknya 5 menit sebelum mengoleskan pelembap. Jika kamu memiliki kulit sensitif, sebelum menggunakan serum tunggulah selama 10-15 menit setelah membersihkan wajah.

POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum mempunyai ciri sebagai serum pencerah wajah terbaik karena ia dapat dengan cepat terserap kulit, karena jika serum meninggalkan residu minyak atau lengket, itu pertanda serum tidak bekerja seperti seharusnya.

POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Serum pencerah wajah terbaik, pond's
Foto: Pond's Triple Glow Serum Mask

Untuk serum dari Pond's dalam bentuk mask ini. Kandungan dan fungsinya sama dengan serum yang sudah dijelaskan di atas. Hanya beda kemasan dan cara penggunaannya.

Cara penggunaan Pond's triple glow serum mask adalah sebagai berikut:

1. Keluarkan dan buka lembaran masker.
2. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah.
3. Biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit.
4. Lepaskan masker dan lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher.
5. Jangan bilas dan rasakan kulitmu yang sudah lebih ternutrisi halus dan lembut!

Gimana? Mudah kan, cara penggunaan baik serum dan mask-nya. Enaknya anak-anak muda sekarang. Untuk mendapatkan serum pencerah wajah terbaik, nggak sesulit aku waktu dulu. Selain kurang informasi, dana yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit.

Selamat tinggal wajah kusam. Selamat datang wajah glowing.



Referensi bacaan:

2 comments: